01November2014

STIKES Aisyiyah Surakarta

LKMO dan MUSYKOM Pimpinan IMM Komisariat STIKES Aisyiyah Surakarta

LKMO adalah latihan dasar kepemimpinan dan management organisasi yang dilaksanakan pada tanggal 01 desember 2012 oleh pimpinan IMM komisariat STIKES ‘Aisyiyah Surakarta 2011-2012.

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Bidang Organisasi yang diketuai oleh Immawati Oqidian Yunita Dwi Wulandari. Kegiatan ini bertujuan untuk menyiapkan generasi pemimpin bangsa yang mampu berorganisasi secara islami dan berukhuwah islamiah. Kegiatan ini dilaksanakan di wisma bhayangkara tawangmangu, karanganyar. Peserta LKMO adalah seluruh  Kader IMM Komisariat STIKES ‘Aisyiyah Surakarta yang  telah berpartisipasi aktif mengikuti serangkaian  kegiatan yang dilaksanakan oleh Pimpinan IMM Komisariat STIKES ‘Aisyiyah Surakarta yang  berjumlah 29 orang baik dari Prodi D3 kebidanan,  D3 Keperawatan, dan S1 Imu Keperawatan STIKES ‘Aisyiyah Surakarta.

 Peserta LKMO  berangkat dari kampus 1, sebelum berangkat peserta diberikan pengarahan oleh Bapak Nazaruddin latif, MSI selaku Ketua P3SI yang sekaligus membuka acara LKMO Pimpinan komisariat STIKES ‘Aisyiyah Surakarta 2012. Peserta menggunakan fasilitas bus kampus pukul 14.00 WIB dan sampai di tawangmangu pukul 15..30 WIB. Dalam  kegiatan LKMO ini kader diberikan materi keIMMan  oleh Immawan budi, materi management organisasi oleh pimpinan cabang ImmawAn dhenis, yang dilaksanakan di aula wisma bhayangkara, tawangmangu. Yang paling menarik dari acara LKMO adalah acara  api unggun pada mala dimana seluruh pimpinan dan kader berkumpul di halaman wisma bhayangkara, peserta LKMO diberikan materi motivasi organisasi yang diberikan oleh Immawan Dian dan Immawati Iin dari pimpinan cabang IMM Surakarta.

 Seluruh peserta baik pimpinan maupun kader IMM diberikan motivasi yang sangat luar biasa, suasana menjadi hening ketika  mengikuti renungan malam. Kegiatan LKMO yang terakhir adalah outbond acara yang ditunggu-tunggu oleh peserta dimana peserta juga diberikan materi kepemimpinan organisasi oleh Immawan Khadafi dari pimpinan cabang IMM Surakarta. 

MUSYKOM adalah musyawarah komisariat  yang dilaksanakan pada tanggal 02 desember 2012 di wisma bhayangkara, tawangmangu. Kegiatan ini mempunyai serangkaian acara yang dimulai dengan pembacaan tata tertib sidang oleh Pimpinan Sidang Immawan Dhenis dari Pimpinan cabang IMM Surakarta, kemudian penyampaian laporan pertanggungjawaban program kerja dari semua Pimpinan IMM Komisariat STIKES ‘Aisyiyah Surakarta.

Penyampaian LPJ oleh Ketua Umum IMM Komisariat STIKES ‘Aisyiyah Surakarta Immawati Yanuar Setyo E sekertaris umum yang diwakili oleh Immawan Sindy Setiady, LPJ bendahara oleh Immawati Indiyah H, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian LPJ bidang organisasi oleh Immawati Oqidian Yunita D.W. Bidang keilmuan Immwati Ratih Andriyani, bidang immawati oleh immawati Megawati, bidang Sosma Immawati MIlkhatul Muniroh, bidang Hikmah Immawati sri wahyuni dan bidang dakwah disampaikan oleh Immawati Yanuar Setyo E karena KABID bidang dakwah berhalangan hadir. Peserta MUSYKOM berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini dengan memberikan pertanyaan, kritik dan saran kepada Pimpinan IMM Komisariat STIKES ‘Aisyiyah Surakarta. 

Puncak acara dari kegiatan MUSYKOM adalah pemilihan Ketua umum dan formatur IMM Komisariat STIKES ‘Aisyiyah Surakarta 2012-2013. Kandidat ketua umum baru berjumlah 4 orang diantaranya adalah immawati Firroh S1 Ilmu Keperawatan, Immawati Manggih Purnomo D3 Keperawatan, immawati Eka wiyati D3 Kebidanan dan Immawati Elyta dari D3 Kebidanan.  Seluruh kader dan panitia berpartisipasi aktif selama proses pemilihan Ketum Dan Formatur  yang dipandu oleh Immawati Yanuar Setyo dan Pimpinan Cabang Immawan dhenis, Immawan Budi dan Immawan Khadafi.

Hasil dari MUSYKOM adalah terbentuknya struktural pimpinan IMM Komisariat Stikes ‘Aisyiyah Surakarta 2012-2013 sebagai berikut :

Lampiran:
Download File ini (STRUKTURAL.pdf)STRUKTURAL IMM KOMISARIAT47 Kb