BERITA KAMPUS

BERITA KEMAHASISWAAN


BERITA KEMAHASISWAAN

Tuan Rumah Muswil Ikatan Mahasiswa Fisioterpi Indonesia (IMFI) Wilayah III Jateng-DIY


Posted on 11 Dec 2017 | 09:16 by Hafidz

            Surakarta – Pengurus Ikatan Mahasiswa Prodi (IMP) Fisioterapi STIKES ‘Aisyiyah Surakarta berkesemptan menjadi tuan rumah Musyawarah Wilayah (Muswil) dan re-organisasi kepengurusan Ikatan Mahasiswa Fisioterapi Indonesia (IMFI) wilayah III periode 2017/2018. Bertempat  di Auditorium Prof. Dra. Siti Baroroh Baried Kampus 1 STIKES ‘Aisyiyah Surakarta, kegitan ini dilaksanakan selama 3 hari yaitu mulai dari tanggal  1-3 Desember 2017. Acara yang  mengangkat tema  “ GROWING UP TOGETHER TO BE SUCCESS WITH IMFI” diharapkan seluruh anggota dapat berproses bersama menuju kesuksesan melalui IMFI. Sebanyak 150 perwakilan mahasiswa fisioterapi dari 10 institusi, antara lain dari Universitas Pekalongan, STIKES Al-Irsyad Cilacap, STIKES Widya Husada Semarang, Universitas Muhammadiyah Surakarta, Poltekes Surakarta, STIKES Nasional Surakarta, STIKES Pekajangan, Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta, STIKES ‘Aisyiyah Surakarta dan Akfis YAB turut berpartisipasi dalam acara tersebut.

           Diawali dengan acara pengakraban kepada seluruh peserta dengan perkenalan delegasi dan penampilan pentas seni dari masing-masing institusi diharapkan agar suasana muswil dapat lebih cair antar masing-masing delegasi. Sabtu pagi, dihadiri oleh Ketua STIKES ‘Aisyiyah Surakarta, Wakil Ketua III, Kaprodi Fisioterapi, Dosen-dosen  Fisioterapi serta Ketua BEM STIKES ‘Aisyiyah Surakarta pembukaan Musyawarah IMFI Wilayah III dimulai. Diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, menyanyikan lagu Indonesia raya dan mars IMFI kemudian acara dibuka langsung oleh Ketua STIKES ‘Aisyiyah Surakarta Riyani Wulandari, S.Kep., Ns. dalam sambutanya beliau meyampaikan “selamat datang kepada seluruh peserta muswil IMFI wilayah III di STIKES ‘Aisyiyah Surakarta. Semoga acara  ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses”. Beliau juga menambahkan, “IMFI wilayah agar dapat selalu bersinergi dengan IMFI pusat dan juga Ikatan Fisioterapi Indonesia (IFI) untuk menuju kepengurusan bidang fisioterapi yang lebih maju. Saya juga berharap semoga fisioterapi tidak hanya mampu berkiprah di tingkat nasional tetapi juga bisa berkiprah ke tingkat internasional” tegas Ririn sapaan akrabnya.

          Setelah pembukaan selesai kemudian acara langsung dilanjutkan dengan kongres IMFI meliputi laporan pertangguang jawaban pengurus IMFI periode 2016/2017, penyampaian tata tertib pengurus IMFI, penyampaian Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga IMFI (ADRT), pembacaan surat keputusan dan tanya jawab antar pengurus dan anggota IMFI. Pada malam harinya kongrespun masih terus berjalan dengan agenda re-organisasi gubernur IMFI dan juga pembentukan kepengurusan IMFI periode 2017/2018. Dengan mencalonkan dua kandidat calon gubernur Naufal Hanif dari Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta dan Muh Pamungkas Adi Surya dari STIKES ‘Aisyiyah Surakarta pemilihan suara berlangsung tertib. Dengan menggunakan sistem satu suara untuk setiap institusi, membuat setiap perwakilan institusi pun menjadi harus berdikusi alot dengan masing-masing anggotanya  untuk memutuskan pilihannya. Dan akhirnya dengan perolehan suara telak 7 suara diperoleh Muh. Surya Adi Pamungkas dari STIKES ‘Aisyiyah Surakarta dan Naufal Hanif dari Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta memperoleh 3 suara. Maka diputuskan  Muh. Surya Adi Pamungkas dari STIKES ‘Aisyiyah Surakarta menjadi Gubernur IMFI Wilayah III Jateng & DIY periode 2017/2018.

 

           Ahad (3/12/2017) kegiatan muswil IMFI wilayah III resmi ditutup. Kegiatan ini diakhiri dengan mengajak seluruh peserta untuk city tour dengan bus kampus menuju Museum Keris yang terletak di jalan Bhayangkara No.2 atau tepatnya dibelakang stadion Sriwedari. Para pesertapun sangat menikmati perjalanan dan sangat antusias untuk mendengarkan penjelasan dari tourgaed. Setelah acara city tour selesai para pesertapun kembali ke daerah asal masing-masing. Tanggapan positif  perserta diapresiasikan kepada panitia dari IMP Fisioterapi STIKES ‘Aisyiyah Surakarta yang telah bersedia sebagai tuan rumah. Para peserta sangat berterimakasih atas sambutan hangatnya  dan mengaku sanagat terkesan dengan pengalaman muswil IMFI di STIKES ‘Aisyiyah Surakarta. (Hafidz/IT)


PENGUMUNAN

DOWNLOAD

AGENDA

 Nov 2017 
02

PPGD Prodi DIII Keperawatan
2 - 5 November 2017

 Nov 2017 
01

Sumpah Profesi Ners Angkatan Ke VII
1 November 2017

Selengkapnya...


JADWAL AKADEMIK
UTS Semester Ganjil 2017/2018
23 - 28 Oktober 2017

Selengkapnya...


Kontak Info

Alamat: JL. Ki Hajar Dewantara No. 10 Kentingan Jebres Surakarta

Kentingan, Jebres, Surakarta, Jawa Tengah INDONESIA

Jam Operasional : 07.00 - 14.00 WIB

No HP/WA : 0858-0331-2535

No. Telp : (0271) 631141

Facebook : stikes.aiska.official

Instagram : stikes.aiska.official

Youtube : www.youtube.com/stikes-aisyiyah

Email : info@stikes-aisyiyah.ac.id

Informasi

Kota Surakarta

PDM Kota Surakarta

Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah

Pangkalan Data Pendidikan Tinggi

Simlitabmas

Servis

Pusat Penelitian & Pengabdian


STATISTIK PENGUNJUNG
IP : 54.162.105.6
Hari ini : 101
Online : 2
Total : 63295

© Copyright - STIKES 'AISYIYAH SURAKARTA - 2017
Created By sumijanmuhi@gmail.com